Monday , October 21 2019

PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

0
HARI
0
JAM
0
MENIT
0
DETIK
KPU Kota Padang Panjang melaksanakan Upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke 74

KPU Kota Padang Panjang melaksanakan Upacara Dirgahayu Republik Indonesia ke 74

Padang Panjang – Upacara pengibaran bendera sebagai Pembina upacara Ketua KPU Kota Padang Panjang Okta Novisyah, S.sos.I. Inspektur Upacara Sekretaris KPU Kota Padang Panjang Edytiawarman, S.Pd.MM , peserta upacara Anggota KPU Kota Padang Panjang, Kasubbag dan Staf Sekretariat KPU Kota Padang Panjang, PPK dan PPS penyelenggara Pemili Tahun 2019, Mahasiswa fakultas syariah jurusan hukum tata negara IAIN Bukitinggi yang magang praktek kerja lapangan di Kantor KPU Kota Padang Panjang, Sabtu, 17/08/2019

Amanat Sambutan Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPURI) Arief Budiman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh KPU seluruh Indonesia termasuk KPU Kota Padang Panjang yang disampaikan oleh Ketua KPU Kota Padang Panjang Okta Novisyah, S.sos.I dengan tema “SDM Unggul, Indonesia Maju”.

Betapa hebatnya para pejuang bangsa kita dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara kita dari penjajah. Mereka telah mengorbankan segenap jiwa dan raga untuk dapat mewujudkan cita cita luhur bangsa yaitu bangsa yang merdeka dan berdaulat. Oleh sebab itu, kita sebagai generasi penerus bangsa, sudah sepantasnya selalu menghormati serta menghargai jasa para pahlawan bangsa. Tanpa perjuangan mereka, mungkin, kita tidak akan ada Negara besar dan kaya yang bernama Indonesia.

Tema SDM Unggul, Indonesia maju mengandung makna bahwa pembangunan Sumbar Daya manuasia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Artinya pembangunan Sumber Daya Manuasia menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia dimasa depan. KPU juga mencanangkan “SDM KPU Unggul, Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2020 Sukses”.

Peningkatan SDM KPU harus selalu diupayakan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu dimasa mendatang. Kita Sudah punya Modal besar dengan suksesnya penyelenggaraan pemilihan Presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD seretak tahun 2019 berjalan dengan sukses. Indikator suskesnya pemilu tersebut setidaknya dapat dilihat dari tidak adanya gangguan keamanan yang bebarti selama penyelenggaraan pemilu serta meningkatnya tingkat partisipasi pemilih yang menyentuh 81,97% dalam pemilihan DPR, DPD, DPRD provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Angka tersebut melampaui target partisipasi pemilu yang awalnya dipatok pada angka 77,50%.

Jajaran KPU juga suses mempertanggung jawabkan kinerja dalam menyelenggarakan pemilu sebagaimana terlihat dari putusan Makamah Konstitusi yang menolak seluruh gugatan sengketa Pemilihan Presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPR, DPD, dan DPRD dari gugatan 260 pemohon, hanya 12 gugatan yang dikabulkan MK. Khususnya KPU Kota Padang Panjang tidak ada masuk dalam gugutan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua KPU Kota Padang Panjang juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada penyelengara Pemilu, Instansi terkait dan serta masyarakat Kota Padang Panjang yang telah ikut serta dalam menyukseskan pemilu tahun 2019.(HupmasKPUPP)