Wednesday , January 22 2020

PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

0
HARI
0
JAM
0
MENIT
0
DETIK
Bimbingan Teknis Pencalonan Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020

Bimbingan Teknis Pencalonan Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020

KPU Provinsi Sumatera Melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencalonan Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat di Nan Tongga Room Hotel Basko Padang, 8-10 Desember 2019. Senin,09/12.

KPU Kota Padang Panjang dihadiri oleh Ketua KPU Padang Panjang Okta Novisyah, S.Sos.I, Divisi Teknis KPU kota Padang Panjang Harry Hazari,S.Pd, Sekretaris KPU Kota Padang Panjang Edytiawarman,S.Pd.MM., dan Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Kota Padang Panjang Rahmad Doni,SH.

Bimtek di buka oleh bapak izwaryani, mewakili Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat, dalam kata sambutan beliau menyampaikan agar kita dapat menjawab opini-opini yang telah banyak beredar di masyarakat sejak tanggal pemungutan pemilihan serentak tahun 2020 di tetapkan oleh KPU RI yakni pada tanggal 23 september 2020. “salah satu opini yang beredar adalah pemilihan serentak 2020. Khususnya pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat terlalu mahal, hal ini harus dapat kita jawab dengan memberikan analisa dan pemahaman yang benar bahkan kita bisa berikan gambaran pelaksanaan dari pemilihan gubernur dan wakil gubernur di daerah lain,” kata pak izwaryani.

Selain KPU Kabupaten /kota yg melaksanakan pemilihan bupati/walikota juga di undang kpu Kabupaten/kota yang tidak melaksanakan pemilihan bupati/walikota, hal dimaksudkan agar ada satu pemahaman untuk pencalonan pada pemilihan serentak 2020 dan berbagi pengalaman dari KPU Kabupaten/kota yg telah melaksanakan pemilihan bupati%walikota pada tahun 2017&2018.

Bimbingan Teknis (Bimtek) Pencalonan Pada Pemilihan Serentak Tahun 2020 KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat pada sesi pertama, ibuk Nur Syarifah selaku kepala biro teknis dan hupmas KPURI di daulat sebagai narasumber utama dengan materi tahapan pencalonan pada pemilihan tahun 2020.

Pada pemaparan beliau disampaikan agar KPU Kabupaten/kota dapat memahami Peraturan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Pencalonan No. 3 Tahun 2017 yang ada sudah 2 kali perubahan, hal ini perlu dicermati karena ada beberapa aturan yg di halus seluruh dann ada aturan yg di dihapus sebahagian.(tekhupmaskpu-pp/kasubbag teknis)