Sunday , February 23 2020

PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

0
HARI
0
JAM
0
MENIT
0
DETIK
Kotak Suara Alumunium KPU Padang Panjang Dilelang

Kotak Suara Alumunium KPU Padang Panjang Dilelang

 

KPU Kota Padang Panjang difasilitasi KPKNL Bukittinggi melakukan lelang kotak suara eks logistik pemilu di ruang rapat KPU Kota Padang Panjang, Selasa, 21/01//2020

Kotak suara yang dilelang adalah kotak suara berbahan alumunium yang selama ini disimpan di Gudang Logistik KPU Kota Padang Panjang. Kotak-kotak tersebut telah digolongkan sebagai barang eks logistik dengan keadaan nilai guna tidak ekonomis karena bergantinya regulasi menggunakan kotak suara dengan bagian transparan. Selain itu biaya perawatannya pun lebih besar dibanding manfaat yang diperoleh, karena memang tidak digunakan lagi. Karena itu, dengan persetujuan Sekretaris Jenderal KPU RI, KPU Kota Padang Panjang melaksanakan Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Negara yang diumumkan sejak 16 Januari lalu.

Proses lelang kotak suara alumunium seberat 1.519 kg ini difasilitasi oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi, dan dilaksanakan dengan mekanisme Aplikasi Lelang Internet (close bidding).

“Barang eks logistik tersebut adalah milik negara maka hasil lelangnya juga kembali ke negara” tegas Edytiawarman, Sekretaris KPU Kota Padang Panjang. Tim KPKNL Bukittinggi yang dipimpin oleh Pejabat Lelang, Chrisnandar, melakukan penutupan penawaran pada pukul 14.00 WIB dan langsung menetapkan pemenang lelang. (AA)