Wednesday , June 3 2020

PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

0
HARI
0
JAM
0
MENIT
0
DETIK
KPU Padang Panjang Hadiri Bimtek Lanjutan SILON Pemilihan Tahun 2020 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

KPU Padang Panjang Hadiri Bimtek Lanjutan SILON Pemilihan Tahun 2020 Tingkat Provinsi Sumatera Barat

kota-padangpanjang.kpu.go.id. Bimbingan Teknis ( Bimtek) Pencalonan Lanjutan dan Penggunaan Sistem Informasi Pencalonan (SILON) Pemilihan Tahun 2020 kepada KPU Provinsi / KPU Kabupaten/Kota Se – Sumatera Barat di Hotel Inna Muara Padang, 18 s.d 20 Maret 2020.

Bimtek dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat Bapak Amnasmen. Bimtek dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Sumatera Barat, Sekretaris KPU Provinsi Sumatera Barat, Kabag dan Kasubag beserta staf yang membidangi di lingkungan KPU Provinsi Sumatera Barat.

Peserta bimtek diikuti KPU Kabupaten/Kota Se-Sumatera Barat

Dari KPU Kota Padang Panjang dihadiri oleh Divisi Teknis Penyelenggara Pemilu Harry Hazari, S.Pd., Divisi Hukum dan Pengawasan Ir. Edwirta., Kasubag Teknis dan Hupmas Rahmad Doni, SH., Operator SILON Syofiandi, S.Sos.

Bimtek sekarang suatu hal yang sangat berat resikonya, tapi melalui rapat pleno KPU Provinsi Sumatera Barat memutuskan kegiatan ini harus dilakukan dan sudah mendesak. Tentunya semua ini bertujuan untuk kepentingan umum untuk penyelenggaraan pemilihan tahun 2020 unjur Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat Bapak Amnasmen dalam kata sambutannya.

Melaksanakan pertemuan ini dalam rangka untuk kepentingan orang banyak dan untuk meningkatkan kapasitas kita sebagai penyelenggara. KPU bukan hanya berorientasi pada hasil saja tapi harus berorientasi juga pada proses penyelenggaraan pemilihan. Apakah sudah benar atau salah dalam pencapaian hasil tersebut kata Kordiv. perdatin KPU Provinsi Sumatera Barat Bapak Nova Indra.

Bimtek ini diharapkan peserta dapat pembahasan materi pencalonan sedetil mungkin. Sehingga peserta bimtek dapat melaksanakan tahapan pencalonan pemilihan tahun 2020 berjalan dengan lancar dan sukses nantinya. Unjur Bapak Gebril Daulay Kordiv sosialisasi, parmas dan SDM KPU Provinsi Sumatera Barat.

Peran divisi hukum dan pengawasan di masing- masing KPU baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota sangatlah penting disetiap melaksanakan tahapan pemilihan. Membuat manajemen resiko, sehingga setiap ada hal-hal yang beresiko dapat diantisi kata Kordiv. Hukum dan Pengawasan KPU Provinsi Sumatera Barat Ibuk Yanuk Sri Mulyani.

Bimbingan teknis disetiap tahapan sangatlah penting untuk diikuti untuk memperluas dan menambah wawasan kepemiluan dan peningkatan kapasitas sesama penyelenggara. Walaupun KPU Kota Padang Panjang tidak secara langsung melaksanakan pemilihan kepala daerah Kota Padang Panjang namun bagian dari penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2010 unjur Divisi Teknis Penyelenggara KPU Kota Padang Panjang Harry Hazari, S.Pd.

Divisi hukum KPU Kota Padang Panjang Ir. Edwirta berkomitmen untuk selalu untuk melaksanakan pengawasan disetiap pemiliahan di Kota Padang Panjang(rd-sy).