Wednesday , June 3 2020

PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

0
HARI
0
JAM
0
MENIT
0
DETIK
Anggota PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 Resmi Dilantik

Anggota PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 Resmi Dilantik

kota-padangpanjang.kpu.go.id. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang melantik dan mengambil sumpah anggota PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat tahun 2020 bertempat di Halaman Kantor KPU Kota Padang Panjang pada Minggu, 22/03/2020. Anggota PPS yang dilantik sebanyak 48 orang yang terbagi untuk 16 Kelurahan di Kota Padang Panjang.

Terkait dengan maraknya isu penyebaran virus Korona (Covid-19) pada saat ini, maka KPU Kota Padang Panjang melaksanakan Pelantikan dengan mematuhi Surat Edaran KPU RI tentang SOP Pelantikan PPS yaitu dengan adanya antisipasi berupa penyemprotan disinfektan di Lingkungan KPU Kota Padang Panjang termasuk pada lokasi pelantikan pada Sabtu, 21/03/2020 kemarin oleh PMI. Selain itu seluruh yang hadir dalam pelantikan diharuskan menggunakan masker dan hand sanitizer yang sudah disediakan oleh panitia pelantikan. Selama proses pelantikan berlangsung tidak diberbolehkan saling bersalaman dan foto bersama serta jarak antara satu dengan yang lainnya sejauh 1 meter. KPU Kota Padang Panjang sudah berkoordinasi dengan beberapa pihak yang terkait seperti PMI, Polres, Satpol PP dan Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang.

Hadir sebagai tamu undangan dalam acara Pelantikan PPS ini perwakilan Bawaslu Kota Padang Panjang serta PPK Kecamatan Padang Panjang Timur dan Kecamatan Padang Panjang Barat.

Rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah untuk PPS Kota Padang Panjang ini, diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan pembacaan Surat Keputusan KPU Kota Padang Panjang kemudian Ketua KPU melantik anggota PPS terpilih dan dilanjutkan dengan Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah Anggota PPS Pilgub 2020 dan Pembacaan Pakta Integritas.

Usai Pembacaan Pakta Integritas dilanjutkan dengan Sambutan Ketua KPU Kota Padang Panjang Okta Novisyah, S.Sos. I. Dalam sambutannya Ketua KPU mengucapkan selamat kepada seluruh anggota PPS terpilih dan berharap PPS terpilih dapat bekerja secara professional serta tetap menjaga aturan-aturan yang ditetapkan dan menjaga kode etik sebagai penyelenggara pemilihan. Setelah dilantik maka seluruh PPS terpilih sudah memikul tanggung jawab dan kewajiban untuk menyelenggarakan pemilu dengan sebaik-baiknya serta harus turut berpartisipasi menyukseskan Pilgub Tahun 2020 di Kota Padang Panjang.

Setelah acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PPS Kota Padang Panjang, PPS di tiap-tiap Kelurahan diminta untuk menunjuk ketua dan langsung dilaporkan kepada panitia pelantikan. (rts)