Tuesday , November 24 2020

PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

0
HARI
0
JAM
0
MENIT
0
DETIK
Dukung Pelaksanaan Pilkada di Masa Pandemi, Kementerian Kesehatan Gelar Sosialisasi

Dukung Pelaksanaan Pilkada di Masa Pandemi, Kementerian Kesehatan Gelar Sosialisasi

Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pilkada serentak di beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia pada masa pandemi Covid-19, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menggelar sosialisasi dukungan bidang kesehatan pada penyelenggaraan Pilkada serentak.
Sosialisasi yang digelar pada Selasa, 27 Oktober tersebut dilaksanakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting, dimulai pukul 08.30 WIB. Diikuti oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota se Indonesia, salah satunya KPU Kota Padang Panjang yang diwakili oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Winda Aprizona dan Staf Sekretariat, Syofiandi.
Dalam sosialisasi tersebut disampaikan bahwa Kementerian Kesehatan RI mendukung pelaksanaan Pilkada serentak di masa pandemi Covid-19 namun seluruh pelaksanaan tahapan harus mematuhi standar protokol kesehatan dengan ketat. Khususnya bagi para penyelenggara pemilihan, ditekankan untuk lebih meperhatikan kesehatan diri dan kesehatan banyak orang agar Pilkada tidak menghasilkan cluster baru penularan Covid-19.
Kementreian Kesehatan RI turut memberikan apresiasi kepada KPU yang telah melakukan simulasi pelaksanaan pemungutan suara di masa pandemi covid-19 dengan adanya mekanisme baru pada saat hari pemilihan yang menyesuaikan dengan standar protokol kesehatan. (Release KPUPP/Rahmah Tika Saufi)