Tuesday , November 24 2020

PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

0
HARI
0
JAM
0
MENIT
0
DETIK
Rapat Koordinasi Persiapan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Se-Sumatera Barat

Rapat Koordinasi Persiapan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara KPU Se-Sumatera Barat

Rapat koordinasi persiapan simulasi pemungutan dan penghitungan suara diselenggarakan oleh KPU Provinsi Sumatera Barat, dan dikuti KPU Kab/Kota Se-Sumatera Barat melalui aplikasi zoom,Nov 1, 2020 14:00-16.30 Wib.
Dari KPU Kota Padang Panjang diikuti dari oleh Divisi Teknis KPU Kota Padang Panjang Harry Hazari, Kasubag Tekhupmas KPU Padang Panjang Rahmad Doni, dan staf Tekhupmas Syofiandi.
Rapat dibuka oleh Korwil Divisi Teknis KPU Provinsi Sumatera Barat Izwaryani. Dalam rapat koordinasi tersebut salah satunya membahas tentang simulasi tingkat Provinsi Sumatera Barat dan tingkat KPU Kabupaten/Kota yang dilaksanakan tanggal 21 November.
Untuk simulasi tingkat KPU Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan ditiku Kabupaten Agam. Dilaksanakan pada pagi hari yang dihadiri oleh KPU kab/kota se Sumatera Barat. Untuk KPU kab/kota yang melaksanakan simulasi dapat menghadirkan PPK, PPS dan KPPS serta pemilih di daerah sekitar TPS simulasi.
Izwaryani menegaskan agar simulasi dilaksanakan betul-betul. Tidak asal-asalan dan bukan pula simulasi yang dilaksanakan selesai 2-3jam saja tapi dilaksanakan sesuai ril lapangan. Dilaksanakan dari awal sampai akhir pelaksaksanakan kegiatan di TPS. KPU Kabupaten /Kota se Sumatera Barat diminta untuk mempersiapkan secara matang.
Korwil Divisi teknis juga menyampaikan kerawanan dipemilihan tentu ada. Hingga saat ini sudah ada hoak yang menyatakan saat menggunakan hak pilih akan diswap dulu,padahal tidak. Informasi hoak seperti ini harus dilawan dan tidak benar.
Dalam menyampaikan undangan pemilih nantinya. KPPS langsung memberikan undangan sesuai dengan aturan dan jangan lupa untuk mengingatkan agar menggukan hak pilih untuk datang ke TPS.
Kunci kesuksesan kita besok adalah persiapan yang matang. Agar hari H kita tidak mondar-mondir. Maka sebelum 3 hari sebelum hari H, maka semua persiapan sudah selesai sebelum hari H.(tekhupmaskpupp.syofiandi)