Tuesday , November 24 2020

PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

0
HARI
0
JAM
0
MENIT
0
DETIK
Apel Senin Pagi KPU Kota Padang Panjang

Apel Senin Pagi KPU Kota Padang Panjang

Senin (02/11/2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang melaksanakan apel senin pagi bertempat di halaman kantor KPU Kota Padang Panjang. Diikuti oleh Ketua KPU Kota Padang Panjang, Komisioner KPU, Plt Sekretaris, Kasubag beserta seluruh staf sekretariat KPU Kota Padang Panjang.
Dalam apel tersebut, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kota Padang Panjang, Edwirta yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 sudah memasuki tahapan kampanye dan pembentukan KPPS. Dalam hal ini, hari pemilihan sudah semakin dekat, untuk itu maka sosialisasi harus semakin gencar dilakukan salah satunya dengan memaksimalkan sosialisasi melalui media sosial demi mengantisipasi penularan Covid-19.
Lanjutnya, Edwirta menyampaikan bahwa KPU RI sudah menggelar simulasi persiapan pemungutan dan perhitungan suara serta simulasi penggunaan aplikasi SIREKAP yang diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota Se Indonesia dan untuk selanjutnya simulasi akan diadakan oleh KPU Kota Padang Panjang dengan mengundang para penyelenggara pemilihan beserta stakeholder terkait.
Sebelum memgakhiri arahannya, Edwirta berharap seluruh pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 di Kota Padang Panjang dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya pelanggaran yang berarti serta kembali diingatkan kepada seluruh Komisioner dan Sekretariat KPU Kota Padang Panjang untuk senantiasa menjaga serta mematuhi aturan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini. (Release KPUPP/ Rahmah Tika Saufi)