Monday , March 1 2021

PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

0
HARI
0
JAM
0
MENIT
0
DETIK
Buka Acara Rapat Evaluasi di Hotel Santika, Okta Novisyah : PPK dan PPS Merupakan Ujung Tombak Evaluasi

Buka Acara Rapat Evaluasi di Hotel Santika, Okta Novisyah : PPK dan PPS Merupakan Ujung Tombak Evaluasi

kota-padangpanjang.kpu.go.id-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) merupakan ujung tombak pelaksanaan evaluasi Pilgub Sumbar 2020 dikarenakan PPK dan PPS yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di lapangan.
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua KPU Kota Padang Panjang, Okta Novisyah saat membuka Rapat Evaluasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 yang berlangsung di Hotel Santika, Bukittinggi, Rabu (10/2).
“PPK dan PPS yang paling mengetahui bagaimana dinamika dan permasalahan yang terjadi di lapangan selama pelaksaan tahapan pemilihan yang akan dijadikan bahan evaluasi, baik untuk mengevaluasi KPU maupun mengevaluasi badan adhoc itu sendiri” Jelas Okta Novisyah.
Lanjutnya, Ketua KPU Kota Padang Panjang menerangkan rapat evaluasi bersama dengan PPK dan PPS ini digelar untuk mendapatkan catatan penting dan masukan mulai dari regulasi pekerjaan, tanggung jawab, kerjasama, koordinasi, perekrutan PPDP, KPPS dll.
KPU Kota Padang Panjang tidak akan memberikan respon atau tanggapan terhadap segala bentuk evaluasi yang disampaikan, melainkan keseluruhan saran dan masukan tersebut akan dihimpun untuk dijadikan bahan perbaikan dalam pelaksanaan pemilihan berikutnya.
Terakhir, Okta Novisyah mengapresiasi kinerja PPK dan PPS Kota Padang Panjang yang telah bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 di Kota Padang Panjang. “Sejarah akan mencatat bahwa teman-teman telah bekerja menyelenggarakan proses demokrasi dalam masa pandemi Covid-19” tuturnya.