Monday , March 1 2021

PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

0
HARI
0
JAM
0
MENIT
0
DETIK
KPU Kota Padang Panjang Gali Dinamika Lapangan melalui FGD

KPU Kota Padang Panjang Gali Dinamika Lapangan melalui FGD

kota-padangpanjang.kpu.go.id-Guna menggali lebih dalam dinamika lapangan dan permasalahan yang dialami oleh PPK dan PPS selama pelaksanaan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020, KPU Kota Padang Panjang kembali melakukan Focus Group Discusson (FGD) dengan membagi peserta ke dalam tiga kelompok.
Dimulai pukul 08.30 WIB, masing-masing kelompok berdiskusi membuat catatan penting terkait dengan keseluruhan permasalahan dan pengalaman selama menjadi penyelenggara Pilgub Sumbar 2020. Catatan penting tersebut disimpulkan menjadi beberapa poin rekomendasi bagi KPU Kota Padang Panjang untuk perbaikan pelaksanaan pemilihan berikutnya.
Tingginya antusias PPK dan PPS terlihat dari detailnya rekomendasi yang dipaparkan oleh ketua dan sekretaris masing-masing kelompok dihadapan Anggota KPU Provinsi Sumatera Barat, Nova Indra yang turut hadir di hari kedua sekaligus penutupan pelaksanaan rapat Evaluasi yang berlangsung di Hotel Rangkayo Basa, Bukittinggi (11/2). Mulai dari topik perencanaan, rekrutmen, pelaksanaan, pemutakhiran data pemilih hingga sosialisasi.
Nova Indra mengapresiasi kinerja PPK dan PPS Kota Padang Panjang yang telah berjibaku melaksanakan seluruh tahapan Pilgub Sumbar 2020 meskipun masih terdapat beberapa catatan yang harus diperbaiki. Dikatakannya, peningkatan partisipasi pemilih di Kota Padang Panjang juga tidak terlepas dari kerja keras PPK dan PPS selaku badan adhoc yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Jelang acara penutupan, KPU Kota Padang Panjang menyerahkan piagam penghargaan kepada PPK dan PPS yang berprestasi memenangkan lima kategori. Pertama, kategori data pemilih berkualitas yang diberikan kepada PPS Kelurahan Pasar Usang. Kedua, kategori partisipasi tertinggi yang diberikan kepada PPS Kelurahan Ngalau. Ketiga, kategori SDM berkualitas yang diberikan kepada PPS Kelurahan Koto Katik. Keempat, laporan akhir yang paling komprehensif yang diberikan kepada PPS Kelurahan Silaing Bawah dan Kelima, kategori badan adhoc terharmonis yang diberikan kepada PPS Kelurahan Sigando.
Selanjutnya, Rapat Evaluasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Tahun 2020 bersama PPK dan PPS se Kota Padang Panjang ditutup oleh Ketua Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Mondra dan diakhiri dengan foto bersama.