Monday , March 1 2021

PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019

0
HARI
0
JAM
0
MENIT
0
DETIK
BPK RI PERIKSA KEUANGAN KPU PADANG PANJANG

BPK RI PERIKSA KEUANGAN KPU PADANG PANJANG

padangpanjang.kpu.go.id-Telah usainya Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, KPU Kota Padang Panjang di kunjungi oleh Tim BPK RI di Kantor KPU Kota Padang Panjang, Senin, 15/02/2021.
Kunjungan tersebut diterima oleh Sekretaris KPU Kota Padang Panjang Agustian beserta Tim Penngelola Keuangan KPU Kota Padang Panjang.
Tim keuangan KPU Kota Padang Panjang kembali menjalani pemeriksaan kas keuangan yang sebelumnya diperiksa oleh Inspektorat KPU RI terhadap seluruh satker KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Indonesia, sekarang di periksa oleh Tim BPK RI terhadap satker KPU Provinsi Sumatera Barat.
Pemeriksaan tersebut dalam rangka menindaklanjuti surat BPK – RI tentang pemeriksaan atas laporan keuangan Komisi Pemilihan Umum Tahun 2020. Pemeriksaan meliputi diantaranya Administrasi Keuangan, Pemeriksaan Buku Kas, Pemeriksaan Brankas, Rekening Koran, Laporan BMN Tahun 2020.
Dalam kesempatan tersebut, Tim BPK RI juga memeriksa Laporan BMN Tahun 2020 dengan mencek secara langsung keberadaan barang. Pemeriksaan langsung di dampingi oleh operator BMN KPU Kota Padang Panjang Ramdha As’ary dan Pejabat Pembuat Komitmen Weriza.
Untuk pemeriksaan admistrasi keuangan, Bendahara Pengeluaran APBN KPU Kota Padang Panjang, Husnimarwiyah dan Bendahara Pembantu Pengeluaran APBD Fauzi Yetti Rahmi didampingi Pejabat Fungsional Pengelola Keuangan Linda Marlina dan juga Pejabat Pembuat Komitmen KPU Kota Padang Panjang Weriza terkait dengan pengelolaan, penyajian dan pelaporan kas KPU Kota Padang Panjang per 31 Desember 2020 hingga Januari 2021.
Untuk hasil pemeriksaan, akan disampaikan bersamaan dengan hasil pemeriksaan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Provinsi Sumatera Barat nantinya.
Selesai pemeriksaan di Kantor KPU Kota Padang Panjang Tim BPK RI melanjutkan pemeriksaan ke KPU Bukittinggi. Tim BPK RI berpamitan yang dilepas oleh Ketua KPU Kota Padang Panjang Okta Novisyah beserta Sekretaris KPU dan Tim Keuangan KPU Kota Padang Panjang. (Hupmaskpupadangpanjang/syofiandi)